I'll explain 'the black and white' by drawing it on this globalitation canvas

Jumat, 27 Juli 2012

Membuat Bagan Silsilah Keluarga

Cihuy, pelajaran hari ini uda kelar. Time to go home. Gila, kepala gue sumpek bgt ama pelajaran. Tugas juga numpuk saat itu. Dan salah satu tugas gue disuruh bikin bagan silsilah keluarga.
Sampai dirumah , gue langsung tanya ama bokap n nyokap gue ttg silsilah keluarga mereka masing-masing. Dan apa jawaban mereka ? mereka juga gtw siapa aja nama panjang keluarga mereka. Ya iya lh , sapa juga yg kepikiran bwt ngafalin nama panjang org satu-satu. But, It's okay, yg penting mereka gak lupa sama nama panggil dan hubungan mereka dengan keluarga sendiri.
Nah, setelah gue tw itu smw. Sekarang yg menjadi bikin gue ribet, gimana cara bwt bagannya sedangkan org dulu-dulu itu sebagian besar mempunyai anak yg banyak. huft.
Aha, I have a good idea ( saat itu muncul lampu di atas kepala gue ). Gue tanya aja ttg cara membuat bagan silsilah keluarga ini ke mbah google. Dan berhasil pemirsa, gue nemuin aplikasinya :D

Geni aplikasi web ini untuk membuat bagan silsilah keluarga.
Dengan teknologi flash pembuatan bagan dilakukan secara dinamis. Dari setiap anggota keluarga kita dapat menambahkan anggota keluarga berdasarkan hubungannya, dan selanjutnya kita dapat menambahkan informasi-informasi lainnya seperti tempat dan tanggal lahir, alamat, tanggal menikah dan sebagainya. 
Silsilah keluarga ini hanya dapat dilihat kita sendiri dan anggota keluarga yang terkait jika nantinya mereka terdaftar.

Geni
So, buat lo yg masih pelajar yg pernah ada tugas buat silsilah keluarga ato pengen punya silsilah keluarga buat arsip aja. Gunain aja aplikasi online yg memudahkan kita buat silsilah keluarga ini.

Sekarang gue jadi gak ribet lagi deh. Makasi mbah google :*
Sumber : –Geni
Selamat mencoba ! Semoga bermanfaat :)

2 komentar: